I Knew I Loved You Before I Met You

Bismillah…

Whoa… udah lama gak nyurcol yah. Selama ini postingannya serius mulu. Jadi kangen nih ngoceh ngalor ngidul.

Maklumlah, lagi hamil ini, gak pengen nyurcol kebanyakan, ntar anaknya jadi bawel kek mamanya kan kasian, cakep-cakep kok bawel…*positip thinking saja, anak saya besok pasti cakep deh, aamiin…*

Sudah 8 bulan. Hamil kali ini rada berbeda dengan hamil sebelumnya. Kayaknya yang ini lebih menghabiskan energy saya, cepet capek, mendadak gak hobi shoping (lha gimana mau shoping, jalan aja gak kuat jauh-jauh…), berdiri lama-lama juga rasanya gak ku-kuw…


Kalo ketemu orang-orang, komentarnya hampir sama : “waah anaknya lanang nih…” hehe.
Entah dari mana mereka mengambil kesimpulan begitu. Apakah karena wajah saya terlihat lebih kusam ato gak bersinar seperti kalo pas saya hamil anak perempuan sebelumnyah? Ah besok kalo jalan bawa lampu petromak aja ah, biar bersinar…:(

Tau gak sih, hamil itu gak gampaang… tubuh tetiba abot bener. Mau jalan aja mualesnya minta ampun. Jalannya udah kayak badut gendut yang keberatan perut itu loh. Mau berdiri dari posisi duduk juga kudu nyari-nyari pegangan dulu, baru deh bisa menghela badan berat ini. Syukur-syukur kalo pas ada pak ayah, bisa ngulurin tangan trus narik saya biar bisa berdiri. Nah kalo yang ada Cuma Lubna ato Jingga, bukannya mereka yang narik mamanya, malah ambruk keduanya ketarik mamanya, heu…heu…

Trus yah, rupanya karena kepayahan menopang badan dan perut gendut ini, kaki dan tulang punggung saya jadi sering ‘kesel’ kalo kata ayahnya, yang sering jadi sasaran saya minta pijetin.

Trus panggul juga, masyaAllah, pernah ngebayangin pintu yang engsel-engselnya udah pada berkarat kan? Nah, panggul saya mirip-mirip gitu, berasa nyerii banget kalo digerakin untuk jalan dan berdiri. Kalo kata temen sih, itu emang wajar karena panggul sedang mempersiapkan diri untuk ‘membuka’ jalan kelahiran kelak. Huaduuhhh…

Belum lagi si dedek yang sedang hobi ‘obah-obah’ ato muter-muter di perut. Tendang sana tendang sini, kalo pas nendang kakinya ketemu kandung kemih, rasanya mak nyuss banget. Apalagi di usia 8 bulan ini, si Dedek udah semakin gede, jadi keliatan banget kalo pas dia nyeruduk-nyeruduk, bokongnya menggelinding ke kanan, ke kiri, tapi anehnya seringnya ke kanan, jadinya perut saya terlihat aneh gitu, kanannya gede, kirinya mimpes… hehe…

Duduk salah, rebahan juga kadang susah nemu PW. Kalo di lantai, harus dialasin pake bantal empuk. Kalo nyender, punggungnya juga harus diganjel pake bantal lagi. Kalo telentang, kedua kaki harus ditaro di atas dua buah guling, satu di bawah lutut, satu di bawah betis. Kalo rebahannya miring, gulingnya juga mesti dua, yang satu buat ganjel punggung, yang satu buat dipeluk. Saya jadi monster bantal guling sekarang.

Dan satu lagi, sekarang kipas angin udah jadi soulmate tersayang. Kamar, mesti kipas anginan. Duduk di depan lappy, kipas angin harus eksis. Bikin pisang ijo, sembari selonjoran dan kipas angin di samping menemani. Kalo pas mati lampu, spontan musuhan ama PLN. Hiks…

Tapi saya masih rajin masak, kok, kalo pas mood bagus dan bahan lengkap. Hehe… asli, saya udah jarang banget ke pasar. Yang ke pasar ya pak ayah. Kalopun saya yang ke pasar, gak dibolehin bawa motor sendiri lagi, harus ada yang nganterin. Hiks… jadi gak sebebas sebelum hamil, nih, belanjanya…


Ini buktinya, saya masih suka masak, hehe…


Ini request pak ayah untuk buka puasa hari ini...

anak-anak syuka pisang dan nangka!

macaroni pie, maknyuss....!
Ini dagangannya Lubna sama Jingga selama Ramadhan loh... Laris manis tanjung kimpul :)

Masih karena suka pisang dan ada sisa bikin pisang ijo...:)


Maaf yah, saya gak nyantumin resep... Ini semua yang saya bikin pake ilmu kira-kira saja. Kebanyakan nyontek juga sih di beberapa foodblogger dan grup di facebook. Jadi sila browsing dhewek yaa... Hihihi...


Hmm, tuh kan saya jadi nyurcol parah. Aduuuh, maafin mama ya nak…

Sebenarnya saya juga seperti kebanyakan emak hamil lainnya, pengen segera melahirkan dan menyaksikan rupa si dedek yang lasaknya minta ampun ini. Legaa aja gitu kalo udah lahiran. Bukan masalah saya kecapekan atau nyeri yang menyebalkan ini. Tapi memang, yah, kalo kata Savage Garden mah bener, I knew I loved you before I met you ini berlaku untuk ibu hamil kepada janin yang dikandungnya. Rasa cinta dan kangen itu sedemikian bertambah seiring dengan pertumbuhannya di dalam sana. Padahal belum pernah berjumpa.

So, ayo dek kita berdoa bareng, agar waktu cepat melesat dan kita segera dipertemukan…:)







Maybe it's intuition
But some things you just don't question
Like in your eyes
I see my future in an instant
and there it goes
I think I've found my best friend
I know that it might sound more than
a little crazy but I believe


I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

There's just no rhyme or reason
only this sense of completion
and in your eyes
I see the missing pieces
I'm searching for
I think I found my way home
I know that it might sound more than
a little crazy but I believe


A thousand angels dance around you
I am complete now that I found you 


Comments

  1. Waduh enak bgt mba makanannya :). Keren deh hamil2 masih bisa masak *yang ga hamil jadi malu* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, itu kan pas dapet moodnya, mbak Mia... Biasanya juga beli. Itu cuma biar keep doing somting aja, biar gak males :D

      Delete
  2. iihhh mba Puji,,,seneng deh liat & baca blognya :)
    ak blm sempet2 ni mau belajar ngeblog lagi, aplg masak :p
    (alesan thok...heee)
    semoga segera bertemu sama dedeknya dan sehat semuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo ummiii start n keep writing, asyik loh menulis ituu, legaaa rasanya, hehe... gak usah masak, kan ada ayahnya Aisya... wekekek...
      allahumma aamiin... jazakillah, ummii...

      Delete
  3. rajin masak nih walopun hamil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe alhamdulilah mak... begitulah, daripada gegoleran males :D

      Delete

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

Popular Posts