Puding Tape Ketan Ijo

Assalamu’alaikum…:) Apa kabar?

Jadi hari ini, si saya kembali meluruskan niat mau ngeblog lagi setelah sekian lama ‘lupa’ caranya menulis :D rada kagok – tapi sudahlah yaa mari kita melemaskan kembali jari-jari untuk nulis lagi. 

Mau cerita apa? Gak cerita apa-apa kakak, kali ini saya hanya pengen share resep yang foto-fotonya udah menuh-menuhin di folder laptop. Gak apa-apa yaaa…



Ini pudding tape ketan ijo. Favorit keluarga kami banget. Biasanya saya suka bikin buat bukaan puasa pak ayah yang in shaa Allah setiap Senin-Kamis puasa sunah.






Puding Tape Ketan Ijo

Bahan :
200 gr tape ketan
1 bungkus kecil santan instant (saya pake kara)
1 bungkus agar2 plain
2 sachet  / 90 gram susu kental manis putih
3 sdm gula pasir
2 sdm maizena
 ½ sdt garam
 1500ml air

Cara membuat :
Campur semua bahan, blender sampai lembut.
Rebus dengan api sedang sambil sesekali diaduk sampai mendidih.
Matikan api, tuang ke loyang atau gelas saji, dinginkan, masukkan ke dalam kulkas.

Vla :

Bahan :
250 ml susu murni (saya pake UHT)
1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
50 gram gula pasir
¼ sdt vanili bubuk
1 butir kuning telur
Garam secukupnya

Cara Membuat  :
Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok sayur adonan lalu campur dengan kuning telur, kocok hingga rata. Masukkan lagi ke dalam rebusan, masak sambil diaduk hingga mendidih, angkat dan dinginkan.
Siramkan ke atas puding, masukkan lagi ke kulkas.
Santap dalam keadaan dingin, nyessss rasanya ^_^


Puding ini tipe puding sutra gitu, lembut dan lumer di lidah, sebabnya ya karena campuran maizena tadi itu, jadi teksturnya benar-benar lembut, gak seperti puding biasa.


Eniho, sebenarnya kemarin-kemarin sempat kepikiran pengen bikin satu lagi blog kheuseus buat share resep masakan saya – sambil lirik folder foto masakan yang menunggu untuk dishare resepnya – dan iyes si saya lagi addict pake banget motret masakan saya – iyees motret makanan itu mengasyikkaaan – daaan iyes satu-satunya wadah untuk bisa menarsiskan foto makanan tadi hanya di blog :D

Tapi yagitudeh ya, seperti sebelumnya pernah saya ceritain, ngangon satu blog aja si saya moody-an apalagi duwak? Blognya beranak pinak ya Seus? :p
Jadi marilah tabahkan hati ya teman-teman, in shaa Allah si saya akan berusaha sering posting resep setelah ini – yaa instead of ngocol gaje seperti biasanya hayooo? :D



Sudah malam. Selamat beristirahat teman-teman…:) Wassalamu’alaikum ;-)

Comments

Popular Posts