Muffin Pisang Isi Madu Mongso



Assalamu’alaikum ^^

Aaah maa syaa Allah kapan terkahir posting? Baiklah, gak usah diinget-inget, yang penting sekarang bisa duduk dengan tenang di depan komputer tanpa ada warning dari mbak-mbak Telk*m Spe*dy yang dengan setia mengingatkan untuk segera melakukan pembayaran kalo gak bakal gimana gimana apalah apalah. Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimmushshalihaat...^^

Err sebenarnya beberapa kejadian random juga berhasil bikin mood menulis raib, begitu juga dengan mood memotret, mendadak blass ilang dalam sekian hari, ragu mencet shutter, ragu menyusun kompo, sampe males masaknya juga. Sudahlah, mungkin emak kurang piknik aja kak.

Jadiii kali ini mau posting resep muffin pisang isi madu mongso. Beberapa waktu yang lalu seorang teman bawain madu mongso ini ke taklim, penasaran yang akhirnya bikin saya pengen nyicip rasanya – yang ternyata unik banget kecut khas tape tapi legit juga khas dodol *halah* daaan akhirnya bilang “Boleh bawa pulang dikit yaa” hihi... Jazaakillahu khairan, Ukhti ^^

Sebagian madu mongso ini saya bikin isian muffin, yang resepnya saya ambil dari resep Banana Cake punya mbak Farah Quinn dengan beberapa modifikasi menyesuaikan bahan di rumah ^^



Banana Muffin isi Madu Mongso

Bahan :
150 gr gula pasir
125 gr margarin
2 butir telur (saya 1 butir saja)
1 sdm susu cair
1 sdt kayu manis bubuk (saya skip)
225 gr tepung terigu (aslinya 250 gr)
1 sdt baking powder
1 sdt soda kue (saya skip)
1 sdt vanilla
1/2 sdt garam
275 gr pisang, haluskan (saya pake 3 biji)

Isian : madu mongso secukupnya (atau sesuai selera mau isi apa saja).


Panaskan oven 180'C, siapkan loyang muffin taruh cupcase.
Campur pisang, susu cair, dan vanilla. Aduk hingga rata.
Campur dan ayak tepung terigu, baking powder dan garam. Sisihkan.
Kocok gula pasir dan margarin hingga rata saja, kemudian masukkan telur sambil terus dikocok. Matikan mixer.
Masukkan campuran pisang, aduk hingga rata kemudian masukkan campuran terigu. Aduk rata.
Tuang ke dalam loyang muffin 1 scoop eskrim ukuran 2 cm, letakkan 1/2 sdt madu mongso, tutup lagi dgn adonan 1 scoop eskrim.
Panggang selama kurang lebih 40-45 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan. 


Jadi, selamat mencoba daaan semoga bermanfaat ^^ wassalamu'alaikum.

Comments

Popular Posts