Tentang Lebaran 1434 H kemarin :)

saya sama anak-anak dan ponakan... ini baru sebagian. masih banyak yang gak ikut foto :))

Jadii, lebaran 1434 H sudah lewat satu pekan lebih dikiit yah. Semoga belum terlambat ; taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum…:)

Lebaran kemana ajaa, manteman? Kalo saya, di rumah aja, dengan sekontainer sodara dan keponakan tersayang yang pada mudik ke Kalimantan. Ada yang dari Jekarda, ada yang dari Kotabaru. Sebenarnya minus satu kakak saya, dia berlebaran di tanah Papua, tanah kelahiran sang suami. Caba aja kalo dia ikut mudik ke Tanjung Tabalong, hwaaa, dengan 4 anak yang lagi unyu-unyu bandelnya, pasti riuh banget deh rumah saya dan rumah mama saya.

Masak apa lebaran kemarin? Yak, anda benar; saya masak soto banjar. Iyaa, saya yang masak loh. Secara kakak-kakak saya datangnya di last minute menjelang lebaran alias midnite. Besoknya udah shalat ied. Apa lacur, saya deh yang kebagian masak. Untung udah dikasih bocoran perihal bumbu dan trik memasak soto beserta embel-embelnya ; seperti biar ayam kampung suwirnya empuk, perkedel kentangnya gak ancur saat digoreng, takaran bumbu dan cara masak bumbu biar gak cepet basi, dan lain lain dan sebagainya.


Truss, lebaran gak lengkap tanpa kue kering. 3 hari menjelang lebaran, saya nekad bikin sendiri beberapa item kue kering, dengan skala kecil tentunya. Alhamdulillah, gak kalah looh, dengan kue kering yang dijual-jual ituu. Keuntungan kita bikin kue sendiri adalah selain lebih murce, juga kita tahu bahan apa aja yang kita pake, jadi gak was-was mengkonsumsinya. Tahu dong yaah, sekarang sedang marak beredar isu perihal halal-haram bahan yang dipake untuk bikin kue. Mulai dari butter samai kuas yang dipake untuk mengoles loyang dan kue…








Kue sagu kejunya lupa kefoto, keburu abis diserbu anak-anak :))

Sayang, foto-foto keluarga kebanyakan diambil pake kamera digital kakak, jadi sampe sekarang saya belum bisa lihat hasilnya. insyaAllah menyusul :)



Comments

  1. Wah Mbk sekali-kali di lempar ke Jember dong. Kepengen nih.

    Dirumah jajan lebarannya hasil impor dari toko semua Mbk.

    Heheheheee..

    Soalnya Mama saya tidak punya banyak waktu untuk membuatnya, karena sibuk ke ladang.

    Maklum Jember sedang musim panen raya padi.

    Salam lahir batin dari Jember...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ayok sini main ke Kalimantan yuuk *dekeeet kali yah*
      saya juga disempet-sempetin kok, bikinnya, di tengah hingar bingar balita dan riwehnya ibu hamil, hehe...
      wah seruu lagi panen raya. barter yuk ama soto banjar...:))

      maaf lahir batin juga yaaah...

      Delete
    2. Wani piro... hayooo.....

      hehehee kabor...

      Delete

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

Popular Posts