Mie Goreng Tuna Bumbu Rendang



Assalamu’alaikum...

“Mbak Puji, motret tiap hari kok sempet sih?”

“Gak riweuh ya mbak, padahal anaknya 4, bisa motret cantik aja tiap hari, posting dan share resep pula, waah kagummm...”

MaasyaaAllah tabarakallah... Tapi sebelum memuji lebih lanjut, harap dibaca dulu cerita saya ini ya geng.

Jadi gini, saya bukan orang yang seneng ribet dan melelahkan diri, gak dibikin ribet aja hidup udah ribet hahaha. Di rumah, saya punya satu kamar mungil yang dulunya adalah kamar kakak Reza yang sekarang udah mondok di ponpes, yang sekarang saya jadiin studio mini. Duluuu saya selalu motret di ruang tamu yang mana di situ juga buat kongkow kongkow anggota keluarga dan kadang juga makan dan ngopi di situ. Ribetnya mindah-mindahin studio odong-odong, nata props dan alas foto, trus (males) ngeberesin setiap selesai motret, bikin proses motret menjadi sesuatu yang melelahkan setiap hari. Kadang suka gak enak sama pak suami dan bocah kalo pas saya lupa ngeberesin yang pabalatak di ruang tamu dengan segenap es batu, potongan mint, sendok bertebaran sampe tripod segala tutup lensa dimana-mana.

Jadilah akhirnya barang-barang si kakak migrasi ke rumah nenek, dan meja motret beserta props dan alas foto semua dijejalin ke dalamnya. Alhamdulillah kamar si kakak punya 2 jendela agak besar yang lumayan ngasih cahaya cakep dan lembut – karena di luar jendela-jendela itu banyak pepohonan, yang bikin cahaya matahari terdiffuse secara alami *halah. Nah, di dekat jendela-jendela itulah akhirnya mamak bisa dengan gampang memotret dalam hitungan gak lebih dari 10 menit sahaja, karena udah disetting aja alas fotonya, tripod dan props pun ditaruh gak jauh dari mejanya. Makanya jangan heran kalo di foto-foto saya props dan alas fotonya itu lagi itu lagi hahaha.



Nah seperti di foto resep kali ini, alas fotonya itu lagi itu lagi ya, secara resepnya juga receh banget, motretnya gak nyampe 5 menit, tapi yagimana saya keukeuh pengen berbagi resep buat para ibu yang kalo pagi kepepet atau mati gaya mau masak apa buat sarapan dan bekal. Jadi dimaklumi saja hokeh?

Mie Goreng Tuna Bumbu Rendang

3 bungkus mie instant, rebus, tiriskan
1 kaleng tuna bumbu rendang (atau apa aja boleh)
Segenggam daun dill, cincang
2 butir bawang putih, cincang
1 sdt lada bubuk
1 buah tomat, potong kotak
Garam secukupnya – boleh diganti sama bumbu mie instantnya 

Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukkan daun dill dan tomat, aduk sampai harum
Masukkan ikan tuna kalengannya, aduk sambil dicacah biar banyak hahaha
Masukkan mie yang sudah ditiriskan, garam atau bumbu instant, lada bubuk, aduk rata.
Sajikan hangat – boleh lho pake nasi hangat, dobel karbo memang the best yekan hahaha.




So, semoga bermanfaat resep recehnya ya kak. Jangan lupa sarapan, sehat dan bahagia. 
Wassalamu’alaikum ^^

Comments

Popular Posts