Jamur Crispy


 Assalamu’alaikum J

Waah, aroma liburan sudah tercium wangiiii yaaaa. Sudah ada yang siap-siap untuk berangkat besok. Senangnyaaaa… hati-hati di jalan ya mantemaaan, semoga selamat sampai tujuan, balik lagi dalam keadaan sehat dan senang – cucian tinggal lempar ke laundry – oh yes, laundry menyelesaikan masalah (cucian) tanpa masalah :p Selamat berjumpa dan berkumpul dengan keluarga, menikmati rindu yang terlepas satu-satu dengan wajah-wajah akrab itu. Ah mendadak mellow. Lupakan.




Btw, rajin amat kak ngeblognya kak? Jadi ceritanya sisa kegiatan kurang kerjaan kemarin sore itu tuuh, nemu aja beberapa foto makanan yang belum sempat dipublish di blog. Satu-satu deh yaa dicicil. Kali ini mau share resep jamur crispy aja dulu. Ini tuuuuh semacam idola banget kalo di rumah keluarga Rubadi. Mau dicemilin aja, mau dibikin jadi lauk bareng sup ayam, semua cucok bok.


Sekali lagi, tidak ada takaran pasti yaa, semua hanya pake sistem kira-kira daaan seperti yang Budhe AnitaJoyo pernah bilang, we are the queen of the kitchen, jadi jangan sungkan nambahin bumbu atau bahan apa saja yang ada di rumah, berkesperimen seluas-luasnya, dan bikin keluargamu tercengang-cengang, sembari mbatin “masak opo meneh sih maaaah iniiiih?” bhahahaha.


Baiklah, ini resepnya ya kakaaak.

Jamur Crispy
(ala Mama Gaza)

200 gram jamur tiram
150 gram tepung terigu
50 gram tepung maizena
1 sdt bawang putih bubuk
1 sdt cabe bubuk
1 sdt garam
1 sdt oregano kering
1 sdt merica bubuk
1 sdt ketumbar bubuk
100 mL air matang
Minyak untuk menggoreng



Cuci bersih dan sobek-sobek jamur tiram, keringkan dan sisihkan.
Siapkan wadah, campur bahan kering selain jamur dan air, aduk rata.
Untuk bahan pencelup, ambil 2 sdm bahan kering, taruh di mangkuk lain, campur dengan air, aduk rata.
panaskan minyak di wajan dengan api sedang.
Celupkan jamur di adonan pencelup, kemudian lumuri dengan campuran tepung kering sembari diremas-remas dan tepung menempel dengan baik.
Goreng di minyak panas sampai kuning keemasan, angkat, sajikan hangat dengan saus tomat atau mayones.


Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Comments

Popular Posts