Cheesy Bread Sticks dan Roti Isi



Assalamu’alaikum mantemaan...

Hari ini sepagian hujan lagi, dan seperti biasa, cuaca adem bin dingin itu berbanding lurus dengan perut lapar dan rewel serta pertanyaan-pertanyaan yang sudah dihafal luar kepala : ma, hari ini kita makan apa? Hahaha...




Baiklah, nak, kita bikin roti lagi aja ya. Nah kali ini saya bikin roti dengan base resep killer soft breadnya kakak Victoria Bakes dengan beberapa adaptasi lagi. Gak bosen, kak? Enggak lah, ini resep cocok banget untuk si saya yang males nunggu proofing sampe 2 kali. Dari satu resep ini, saya bikin dua jenis roti. Dengan takaran gula yang dikurangi dan taburan keju dan gula di atasnya, si Chessy Bread Sticks dan Roti Gulung ini langsung ludes dalam sekejap. Gak percaya? Hyuukk bikiiin...


Resepnya saya tulisin lagi yaa, sebelumnya sudah saya posting di sini kok.

Cheesy Bread Sticks dan Roti Isi Cokelat
Diadaptasi dari resep Victoria Bakes

260 gram tepung terigu
3 gram ragi instant
1 butir telur dan susu cair yang ditimbang menjadi 160 gram
20 gram gula
2 gram garam
30 gr butter atau margarin (suhu ruang)
Meises untuk isian
Keju parut
Gula pasir untuk taburan
Kuning telur untuk mengoles


Aduk semua bahan (kecuali margarin dan garam) dan uleni adonan sampai rata saja.
Masukkan margarin dan uleni adonan sampai kalis dan elastis.
Untuk Cheesy Sticks, giling tipis, potong-potong memanjang sekitar 10 x 1 cm.
Puntir-puntir per bagian, letakkan dan susun di loyang yang diolesi margarin.
Untuk roti isi, giling tipis adonan, potong bentuk segitiga, isi sesuai selera. Saya isi pake meises. Gulung dan susun di loyang.
Tutup dengan serbet bersih, biarkan mengembang sampai 2 kali lipatnya.
Untuk Cheesy Sticks, saya olesi kuning telur lalu taburi keju dan gula.
Dan untuk Roti Gulung Isi, setelah dioles, taburi keju parut saja.
Panggang di oven bersuhu 190 derajat sampai matang dan keemasan.



Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :) Wassalamu'alaikum ;)

Comments

Popular Posts