Lemon Cupcakes



Assalamu’alaikum manteman J

Kadang suka bingung gak sih mau nulis apa di blog, sementara beberapa resep dan foto sudah ngantri untuk dishare (((ngantriiiii)))). Ah gaya kali kau kak... Tapi beneran loh, kadang saya suka urung ngeblog karena alasan itu tadi. Ibarat lidah, jari kelu untuk berkata-kata. Nah lain hal kalo si saya lagi galau, mood berasa terjun bebas, atau lagi kangen dan kesepian, maka kalimat demi kalimat keluar deras dari kepala untuk dituliskan. Teman-teman suka nanya, apa tipsnya biar lantjar jaya menulis kalimat puitis gaje di IG atau blog ini? Jawabannya cuma satu : saya GAK TAU, muahahaha...

Ehm, sebenarnya saya suka membaca tulisan banyak sekali penulis di jagat raya ini. Kadang hanya dengan satu kata atau kalimat yang buat saya asing, lama gak dengar atau begitu indah dirangkai oleh mereka, oleh saya lahirlah banyak sekali kalimat, dengan versi berbeda dan tentu saja, menggunakan kalimat sesederhana mungkin. Kadang suka jengah euy kalo ada yang bilang saya puitis. Saya gak gape kak bikin puisi, sumpah. Apa yang saya tulis itu sepertinya sih bukan puisi ya, tapi lebih ke prosa atau cerita. Gak suka juga dengan kalimat lebay bin alay seperti pujangga, karena hey, saya bukan pujanggaaaa (jadi inget judul lagu di suatu masa :p)



Jadi... saya share resep aja yes, hahahaha...

Ini cupcakes udah dari kapan tau bikinnya. Abis dibikin, difoto, dan dalam hitungan gak sampe setengah hari, ludes tak bersisa. Mau bikin juga gak? Ini resepnya :

Lemon Cupcakes
(Resep modifikasi sendiri)

2 butir telur
75 gram margarin / butter
100 gram gula pasir
½ sdt essense vanilla
2 sdm air perasan lemon
Lemon zest secukupnya
1 cup tepung terigu ayak bersama 1 sdt baking powder

Panaskan oven di suhu 190 derajat.
Dalam mangkuk besar, campur margarin dan gula, kocok sampai lembut.
Masukkan telur satu per satu, vanilla, kocok lagi sampai rata.
Masukkan air jeruk lemon dan zestnya.
Matikan mixer, masukkan tepung, aduk dengan spatula.
Tuang di cetakan cupcake yang sudah diberi kertas cupcake.
Panggang sampai matang.
Sajikan dengan taburan gula halus.




Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya ;)

Comments

Popular Posts