Killer Soft Bread



Assalamu’alaikum J

Apa kabar mantemaaan? Hari Minggu niii, pada kemanaaa? Lumayan banget ya ini weekendnya, sejak Jumat sudah tanggal merah aja. Buat saya dan keluarga sih gak ada beda, gak ada rencana apapun dan ternyata anggaran pun kian menipis, jadi gak apa-apa ya kalau ada yang bilang kita kurang piknik, ya emang bener kakaaak. Ah, kemanapun, bersama siapapun, jangan lupa jaga kesehatan, jangan lupa bawa bekal, daaan jangan lupa bahagia, yes. Saya juga bahagia, walo ngendon di rumah saja sama bocah, gegoleran sambil nonton film kartun, ada yang ngemil, ada yang sambil pegang mainan, ada yang nongkrongin PC sambil ngemil juga *ngaca*.



Hmm, resep si roti killer soft apalah apalah yang bakal saya posting ini udah dari kapan tau wara wiri di timeline facebook dan instagram. Beberapa kali pengen bikin tapi selalu terhalang oleh faktor mager. Heuu... percobaan pertama lumayan berhasil, saya nguleninnya kurang lama – ya itu tadi mager. Nah kalo yang kedua bikinnya udah lumayan oke, pake pandan, dan saya bawa ke taklim Jumat kemarin, alhamdulillah pada suka, yeaayyy. Daaan ini percobaan ketiga, almost perfect lah. Seratnya udah lembut banget dan saya bikin 2 loyang ukuran sedang, yang satu saya oles margarin dan digulung biasa, yang satu saya bikin cinnamon roll bread, yang mana motifnya cakep banget kakaaaak *muji sendiri*.



Si Killer Soft Bread ini bisa banget jadi base roti-roti yang lain ya, jadi gak hanya roti sobek saja. Bisa jadi donat, roti goreng isi, cinroll, bapao isi, pizza, bahkan pizza roll. Tinggal kalo mau gurih semacam pizza kita kurangin aja takaran gulanya. Daaan, resepnya kali ini saya tempelin di foto yaa, sesekali keren dikit boleh lah, wekekeke... yang di recipy card ini resepnya roti sobek, nah kalau yang buat cinroll saya pake palm sugar dan bubuk kayu manis setelah dioles margarin, lalu gulung dan susun di loyang. Kayaknya cocok deh saya sama si resep ini, in shaaAllah nanti mau ekperimen lagi dengan resep yang sama.

Bai de wei, resep aslinya dari link ini ya pemirsaaa... Matur nuwun sanget mbaknya Victoria Bakes :D



Jadi, selamat mencoba daaan semoga bermanfaat yaa. Wassalamu'alaikum ;)

Comments

  1. emang lagi naik daun si killer soft bread ini ya mbak, pengen bikin jg tapi maju mundur karena males ngulen :D eh itu fotonya keren bangeeettt..udah bisa lah masuk majalah resep. sukses yo mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiii Hennyyy makasi yaa udah mampir hehe... hayuk ah bikiiin

      Delete
  2. halo

    saya mau tanya rahasianya apa sih spy roti bisa berserat panjang dan empuk ala killer soft bread?apa karena pake butter?apa karena suhunya pas?atau apa? thx

    saya sudah mencoba sesuai resep persis cm hasilnya bagian permukaan roti empuk cm saat ditekan terasa ada bagian yg keras spt besi dilapisi spon/tidak menul2.saat dimakan bagian tengah roti empuk tp tidak bisa berserat panjang spt dan bagian luar terasa keras spt besi dilapisi spon/tidak menul2 saya pakai margarin bkn butter.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih yaa sudah mampir dan berkomentar ^^

Popular Posts