Arem-Arem



Assalamu’alaikum...

So, mumpung bocah udah pada bobok, mari ngeblog sebentar. Err sebenernya sih udah dari tadi duduk di depan komputer, tapi ya gitu deh, mampir sebentar ke facebook, nengok email, buka pinterest tipis-tipis, intip youtube bentar hahaha... stralah ya maklumi saja, mumpung syepi dan koneksi wifi lagi hokeh.

So, saya emang lagi seneng liat resep-resep di youtube, ntah kenapa kalo liat langsung proses bikinnya dan nyicipnya gitu bener-bener bikin pengen bikin. Lagi-lagi vlog mbak Christina menginspirasi lagi, kali ini resep arem-arem yang sebenernya udah dari tahun kapan itu, tapi baru saya tonton kemarin. Emejing aja lihat mbak Chris bebikinan di negara yang entah daun pisang dapet darimana, trus segala pete dan tongkol pisang juga nemu aja lho haha... saya sampe minder :p anw thanks mbak Chris, kapan dong vlog masaknya diupdate?


Gak persis sama dengan yang beliau bikin, tapi mayan lah ya untuk percobaan pertama bikin arem-arem (banggaaaaa), walo teteup gak gape nyematin lidinya hihi... Ini pedes lho, tapi Gaza dan kedua kakaknya mau aja maem, walo sedia air putih di sampingnya. Alhamdulillah, gak sia-sia perjuangan ngambil daun pisang di halaman depan *halah halaaah...


Arem-arem
4 cup beras, cuci bersih
4-5 cup santan - sesuaikan dengan jenis berasnya ya
1 sdt garam
Daun pandan, simpulkan

Isi :
1 buah kentang, potong dadu, rebus
1 buah wortel, potong dadu, rebus
1 buah tempe, potong dadu
2 sdm bumbu dasar putih
Lada bubuk
Cabe rawit, potong2
Garam
Gula
Kaldu bubuk

Daun pisang untuk membungkus

Masak beras dan santan serta garam dan daun pandan dengan cara diaron.

Sementara itu di wajan panaskan minyak, tumis bumbu putih sampai harum.
Masukkan kentang, wortel, tempe dan cabe rawit, aduk rata. Masukkan sedikit air, gula, garam, lada, kaldu bubuk, aduk.
Biarkan sampai air menyusut dan isian matang.
Angkat.

Siapkan daun, ambil 2-3 sdm nasi, beri isian, gulung rapat, lipat kedua sisinya. Boleh juga menggunakan lidi atau staples. Lakukan sampai semua bahan habis.
Kukus sampai 30 menit.


Gini nih cara anak-anak makan arem-arem, ditaro piring, buka, trus disendokin, cabenya ditaro pinggir, tapi kan tetep aja pedes hahaha... beneran enak deh. Pan kapan mau bikin lagi ah. Doakan saya pemirsa.

So, segitu aja ya. Selamat mencoba resepnya, dan semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum ^^

Comments

Popular Posts