Banana Bread



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...
Soreee! Jadi tadi pagi itu dengan pedenya ke dapur pengen baking. Siapin pisang yang emang udah mateng banget dan main langsung halusin aja. Pede juga mecahin telor dan ngelelehin margarin. Sekalinya lihat wadah tepung, eng ing eng... tinggal dikit dong ihiks. Marasnya ulun leh Ciil.
Akhirnya si tepung ditimbang cuma dapet 100 gram. Mau beli ke warung kok ya males. Gak ada yang disuruh maksudnya mhahaha. Modal nekat, campur aja sama tepung beras dan maizena. Sebelum ini sih rada underestimate sih sama tepung selai terigu untuk bebakingan, walo bolak balik baca postingan Kiki perihal cake gluten free yang gak kalah enak sama cake bergluten.



Trus trus gimana rasanya? Enak juga lho ternyata. Lembut juga. Memang gak bisa sama seperti cake yang bergluten seratus persen, tapi kalo saya disuruh makan dan gak ada yang kasih tau saya itu pake tepung beras, saya gak akan bisa bedain. Beneran. Mungkin lain kali takaran tepung berasnya saya kurangin dikit kali ya. Mungkin. Kalo keabisan tepung lagi hahaha.





Saya share aja resepnya ya siapa tau ada yang mau bikin banana bread juga tapi keabisan tepung kayak saya.

Banana Bread

250 gram pisang ambon yang matang sekali, haluskan dengan garpu
100 gram tepung terigu
100 gram tepung beras
30 gram tepung maizena
150 gram gula pasir
80 gram margarin, lelehkan
2 butir telur
1 sdt garam
1 sdt baking powder
1/2 sdt vanilla essens

Dalam mangkuk campur dan ayak tepung, garam dan baking powder, sisihkan
Dalam mangkuk yang lain campur telur, margarin, gula, vanilla essens dan pisang, aduk rata dengan whisker
Campur kedua bahan, aduk rata sebentar saja dengan spatula 
Tuang ke dalam loyang loaf yang sudah diolesi margarin dan dialasi baking paper 
Panggang dengan suhu 180° sampai matang.



So, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. Wassalamu'alaikum ^^

Comments

Popular Posts