Tentang Es Krim Homemade dan si Acil




Assalamu’alaikum...

Jadi hari ini, ceraaah sekali. Ah, Jumat berkah yaa, alhamdulillaaaah. Jauh-jauh sudah sana kabut asap dan segala macam bentuk polusi, anak-anakku mau main di luaaaar!



Ngomongin anak-anak, kemarin sore saya bikinin mereka eskrim lho. Eskrim homemade yang endes dengan modal murah meriah, daaan saya suka bagian terakhir itu! Ahahaha... jadi ceritanya kemarin pagi ke pasar, beli pisang ambon satu sisir. Di pojok lapak si acil, saya liat onggokan pisang yang sudah kelewat mateng alias hampir bonyok. Pas nanya sama si acil, katanya ambil aja, itu juga nanti mau dibuang koook. Hwaaaa akhirnya saya pilihin pisangnya dan saya bawa pulang. Sampe rumah, saya kupasin, potong-potong, taruh di wadah tertutup, masukin freezer. Jazakillah, aciiil...


Sorenya, si pisang sudah lumayan frozen, dan akhirnya saya proses jadi eskrim. Ini resepnya :

Es Krim Homemade (Sumber : Just Try and Taste -- kemudian diporak-porandakan oleh saya gegara bahannya gak lengkap heuuu)

Bahan :
-10 buah ripe banana atau pisang yang matang sekali, potong-potong dan bekukan
-1/2 kaleng susu kental manis cokelat -- ini optional yaa, bisa pake susu kental manis putih kalo suka
-1/2 cup air matang

Topping :
-kacang tanah cincang
-ini juga optional yaa, bisa pake almond, pistachio, meises, atau original aja udah enak koook

Cara :
-blender jadi satu pisang dan susu kental manis serta air.
-tuang di loyang atau wadah eskrim, taburi kacang tanah cincang.
-simpan di freezer semalaman.



Nah, gampang kan yaaa... selamat mencoba, semoga sukaaa!

Comments

Popular Posts